Selasa, 24 Mei 2016

Saya tenaga profesional cuci, saya bisa punya ruko 1,5 Milyar, Saudarapun bisa!

Kuncinya mau belajar pada ahlinya. Bersedia belajar pada orang yang tepat. Belajar dengan saya yang bersedia meluangkan waktu, tenaga, pikiran untuk berbagi dengan siapapun. Tanpa terkecuali..."siapapun" dan dari kalangan mananpun suku apapun warga negara belahan manapun dari remaja sampai orang tua termasuk level dan jabatan saat ini.

Belajar profesional, kenali jatidiri motivasi untuk naik kelas, melipat gandakan potensi dan rizki.

Dimana tempat belajar ;
Laundry Asri™
Ruko Beringin Hills Estate no2
Jl Raya Beringin Tambakaji Ngaliyan
Semarang


Selasa, 26 April 2016

NO REKENING BANK BCA : AGUSTINA PUDJI ASTUTININGSIH

Informasi pembayaran transfer resmi untuk ;
SIAP TOKO7™
Laundry ASRI™
FRANCHISE / KEMITRAAN LAUNDRY ASRI™
7RENTCAR
THE MOST WANTED TOUR, TRAVEL & CAR
MWE® ACADEMY
KULINER EXPLORER™
Via Bank BCA no rekening : 8715993470, atas nama : Agustina Pudji Astutiningsih

Office cv mti
Ruko Beringin Hills Estate no2
Jl Raya Beringin Tambakaji Ngaliyan
Semarang


NO REK BANK BNI DEDI TRIPUTRA

Informasi transfer dan pembayaran resmi di bank BNI no : 0221522266
atas nama : Dedi Triputra Adinugroho

SIAP TOKO7™
LAUNDRY ASRI™
FRANCHISE LAUNDRY ASRI
The Most Wanted Tour, Travel & Car
7Rentcar
Kuliner EXPLORER™
MWE® ACADEMY

Office :
Cv MTI
Ruko Beringin Hills Estate no2
Jl Raya Beringin Tambakaji Ngaliyan
Semarang


NO REK BANK BNI DEDI TRIPUTRA

Informasi transfer dan pembayaran resmi di bank BNI no : 0221522266
atas nama : Dedi Triputra Adinugroho

SIAP TOKO7™
LAUNDRY ASRI™
FRANCHISE LAUNDRY ASRI
The Most Wanted Tour & Car
7Rentcar
Kuliner EXPLORER™
MWE® ACADEMY

Office :
Cv MTI
Ruko Beringin Hills Estate no2
Jl Raya Beringin Tambakaji Ngaliyan
Semarang


Kamis, 07 April 2016

DEPARTEMEN IT & TECHNICAL SUPPORT

Bekerja di management laundry asri (MENTARI) untuk master franchise, harus siap menambah jam terbang untuk waktu mendukung kebutuhan mitra franchisee. Salah satunya Departemen IT & Technical Support. Job Scedule setiap hari cek database, komputer+printer+internet, mesin cuci, driyer, hardset jemuran, ac, listrik, air maintenance gedung.

Hari ini bisa jadi workshop ngaliyan, besok ke banyumanik, terus support mitra franchisee di jogka, jakarta kembali ke solo dan sragen.

Menu sehari perawatan yang sering ditemui ; mesin cuci ada di capasitor yang lemah, supplay air kecil, printer tidak mau cetak, bolp lampu mati dan setrika tidak panas. Semua perlu maintenane dan dukungan service 24 jam. Tujuannya agar workshop laundry yang tergabung dibawah mitra feanchisee merasa aman terus bisa bekerja dan dapat income.

Hari ini ada job service mesin cuci LG tipe WDM8870TD tidak mau jalan. Kata operator biasanya kemarin kalau ditekan pintunya baru bisa bekerja mesinnya. Sebagai teknisi senior tentu punya trik dan pebgalaman 20 tahun. Mesin harus terus bekerja, part diorder sebisa mungkin operasional berjalan normal kembali secepatnya. Pintu otomatis bekerja dengan relay, maka kalau relay on mesi jalan normal. Sambil memesan part, kita bikin switch short dengan pakel kecil.

Support service hari ini selesai. Oh ya jika laundry saudara mengalami kendala troubel/error/tudak bekerja/bahkan mati : service cepat bisa menghubungi teknisi Laundry Asri™ Dept IT & Technical Support.

Master Franchise Laundry Asri™
Dept IT & Technical Support
Ruko Beringin Hills Estate no2
Jl Raya Beringin Tambakaji Ngaliyan
Semarang

Call service center. 088215238283


Senin, 04 April 2016

BANYAK MERK WARALABA TUTUP ? IKUTI PELATIHAN ENTREPRENEUR !

Materi pelatihan MWE® Academy, coach Dedi

Dalam buku Most Wanted Entrepreneur ada 2 merk waralaba yang jadi narasumber, RFC dan PG. Saat ini, awal 2016 keduanya bermasalah. Maksudnya banyak franchisee putus hubungan dengan master franchise pemilik merk.

Masing-masing cabang tenan (pecahan franchisee) berusaha eksis sendiri-sendiri. Yang resto ayam tetap mempertahankan jenis makanannya. Sedangkan yang pendidikan tetap berbisnis kursus SD/SMP/SMU.

Waralaba masihkan menjanjikan?.
Kondisi pelemahan ekonomi global dan nasional saat ini apakah sedemikian dasyatnya memporak-porandakan ikatan jaringan waralaba yang eksis 10 tahun lebih ?.

Faktor yang jadi putusnya hubungan waralaba, yang jelas drop atau turunnya pemasukkan, mahalnya sewa property, cost penggajian naik, royalty fee yang mahal, dan tidak ada profit selama masa kontrak kerjasama waralaba.

Tidak semua waralaba kolaps. Tipe franchise "grobak" justru masih kuat menggurita. Sebab mitra franchisee adalah pegawai atau pekerja mandiri. Hari ini masih saja ada pengiklan fee royalti waralaba 25% dari merk antah berantah....GILA !. Tahu keuangan / aturan fee royalty apakah tidak pemilik merk dan pembeli "rombyong" yang bermitra tersebut ?. Tinggalkan saja franchise tersebut ! saran coach bisnis Dedi Triputra, skom.

Pak Presiden RI Joko Widodo, kebijakan paket ekonomi masih belum cukup jadi alasan pengusaha lepas dari krisis. Kita doakan saja master franchise yang sedang down, semoga mereka bisa kembali bangkit dan mempelopori kebangkitan ekonomi.
Terakhir saudara bisa belajar dari pemilik pengalaman tanpa beli waralaba tanpa biaya royalti, yaitu langsung ke konsultan, pelatih wirausaha, coach bisnis no1 Mr Dedi.

Atau belajar GRATIS** "Pelatihan Entrepreneur", pelatihan sertifikasi di MWE® Academy
Ruko Beringin Hills Estate no2
Jl Raya Beringin Tambakaji Ngaliyan
Semarang.


Sabtu, 02 April 2016

TIPS MENGELOLA FRONT OFFICE LAUNDRY (1)

Buku batik besar adm manual laundry

Pertama settup ruang workshop laundry jadi 2 : Front Office dan Back Office. Langsung fokus ke genine produk Front Office Laundry. Perangkat FO terdiri meja kursi office set, rak pakaian, ATK, komputer PC+printer, komputer system bisnis Laundry by SIAP TOKO7™.

Tugas-tugas front office dijelaskan tersendiri di SOP. Secara adm, laundry Asri™ terbantu software aplikasi SIAP TOKO7™. Adm catat manual dibutuhkan, guna sedikit kerja bagi karyawan Front Office. Butuh alat kerja apa ?
1. Buku Batik Besar diberi nama FO#1
    Untuk mencatat penerimaan harian. Bisa jadi pickup outside hari ini ada beberapa yang tidak ketemu pelanggan otomatis, tagihan belum dibayar. Mencatat dan mengelola tipe pembayaran pelanggan : cash, lunas dimuka, kredit, deposit, bayar kurang/lebih, status hutang/piutang pelanggan. Tiap penerimaan terlapor ke software aplikasi, sehingga diperoleh informasi aktual + jujur + terpercaya
2. Buku batik besar FO#2.
     Berisi informasi detail terima jasa layanan pelanggan secara detail, hari tanggal, formatnya :
nomor | nama pelanggan | jml kg | jml pcs | jasa | asesoris | status bayar. Tanpa buku FO#2 sebenarnya tidak harus, tetapi owner menginginkan info data yang sama persis antara adm manual dan software aplikasi. Hal ini memudahkan kontrol jumlah kunjungan pelanggan dan aktual angka kilo pekerjaan tiap hari. Guna lainnya, buku manual FO#2 bisa lari ke operator Back Office. Dan memudahkan pencarian "maping root" ketika ada kompline pakaian hilang/terselip/catatan kerusakan.

Demikian tips mengelola FRont Office Laundry ini, semoga berkenan diikuti atau beli paket bisnis waralaba laundry Asri™.

Waralaba Laundry ASRI™
RUKO BERINGIN HILLS ESTATE NO2
Jl. Raya Beringin Tambakaji Ngaliyan
Semarang.